Jakarta, Nice City

Tidak terasa sudah 2 bulan tinggal di Jakarta pusat. Ditengah gedung2 bertingkat. Memang banyak cerita tentang kejahatan, kemacetan, keanehan dan sebagainya di jakarta yang seolah2 tidak memberikan kesempatan sama sekali kepada para malaikat berwujud manusia untuk menunjukan eksistensinya.


Pernah suatu ketika saya lupa menaruh uang dalam jumlah lumayan di saku baju yang hendak dicuci dan kebetulan saya lupa. Dan karena saya lupa, saya pun tidak mempedulikan sama sekali. Beberapa saat kemudian, tukang cuci sekaligus owner dari rumah kos saya pun mengembalikan uang tersebut. Alhamdulillah.
Selama tinggal di jakarta (dan sekitarnya) pun saya sepertinya juga sedikit sekali bertemu dengan kejahatan. Kecopetan atau kehilangan barang? alhamdulillah belum pernah. Sekali saat ada pengamen yang rada memaksa dengan sedikit berkoar, kami adalah mantan napi. huh!.. who will take care with your impolite way?, lebih banyak lagi pengamen yang melantunkan sholawat dan nyanyian2 yang bisa menyejukkan hati (dan saya pun lebih suka merogoh kocek untuk mereka) dan penumpang lain pun tampaknya tak ambil pusing
yang jelas i love living in jakarta…

11 comments so far

  1. riza on

    met ramadhan wa. ramadhan pertama di jakarta nih…

  2. sanggita on

    Saya dulu juga parno waktu datang pertama kali ke Jakarta. Sendirian lagi, jauh dari suami. Tapi setelah dijalani, alhamdulillah oke-oke aja tuh. Masih banyak kok orang baik di Jakarta.

    Ada saja yang membantu, berbaik hati menunjukkan jalan atau memberikan tempat duduk di angkutan umum.

    Satu hal yang membuat saya kurang betah : Jakarta gerah. Polusinya itu lho. Ampyun deh. Yah, siapa suruh datang ke Jakarta yak. Hehe…

  3. fikri on

    Tunggu Aku di Jakarta

    kalo Arema melaju ke babak final Super Liga Indonesia hehehehe

  4. fatah on

    sampe sebesar sekarang, aku belom pernah ke Jakarta. Pengin sih liat ibukota kita. Mudah-mudahan ada yang ngongkosi.

  5. purnawati on

    Jakarta, seperti hutan, sampean nanti akan banyak nemu ilmu baru.
    Semoga sukses…šŸ˜€

  6. dfdfsfds on

    testing

  7. gunawank on
  8. Sulaeman rabbani on

    Jakarta adalah ibukota republik indonesia,jakarta pusatnya perkumpulan suku yg beraneka ragam suku,jakarta pusatny sejarah,jakarta pusatnya karya&usaha,jakarta pusatny kebenaran,jakarta hanya tinggal nama,jakrta terkotori oleh ulah kita sendiri yg mersa benar,merasa pantas terdepan,tanpa menoleh kmbli perjuangan orng2 yg tlh mengalirkan darah sebagai wujud cinta kpd bangsa&negara,jakarta oh jakarta

  9. Fendi haris on

    bener sekali kalo jakarta adalah Ibukota yang sangat keras sekali,, harus pintar berhati-hati apalagi jika kita adalah Perantau,,

  10. Istanamurah on

    Jakarta ibukota yang sangat banyak penghuninya. semua orang berduyun duyun datang untuk merantau

  11. Maxgrosir on

    Ane juga suka jakarta tapi ketika jam 3 pagi, sejuk udaranya!! kalo udah jam 6 keatas udah mulai bising


Leave a Reply

