Singkong dan Keju*

Ibu saya pernah bercerita, pada saat saya masih batita (bawah tiga tahun), masa dimana hanya sedikit yang bisa saya ingat, ada 2 lagu yang sebagian kecil liriknya sering saya nyanyikan sambil berteriak-teriak dengan cedal yaitu madu racun serta singkong keju, mungkin kedua lagu tersebut sangat populer saat itu . Untuk yang singkong keju ini, bercerita tentang perbedaan “kasta” antara 2 orang yang memiliki hubungan khusus yang pada akhirnya sang lelaki memilih untuk menyerah. Sekarang saya menemui bahwa realitas berlawanan itu bisa menjadi satu. Kesederhanaan bisa bersanding dengan keluarbiasaan


Yang pertama di sinetron-sinetron yang kebanyakan bercerita tentang anak miskin dan kaya yang entah bagaimana caranya secara romantis bertemu, kemudian berpacaran kemudian terjadi konflik dan seterusnya. Yang kedua di novel dan film Ayat-ayat cinta, dimana fahri, seorang anak penjual tape (singkong?) miskin bisa menikah dan berbahagia dengan orang jerman kaya. Yang ketiga, makanan singkong keju memang ada benarnya yaitu singkong bakar ditaburi dengan keju parut yang baru saya beli beberapa minggu lalu, rasanya lumayan enak. Sang singkong dan keju telah disinergikan secara kreatif, dengan tetap membawa kondisi masing-masing. Entah bagaimana Ari Wibowo menyanyikan lagu ini untuk saat ini.
Telah datang suatu masa dimana Kreatifitas, Cinta dan kasih sayang bisa mensinergikan perbedaan.
Kekuatan akan impian mengalahkan realitas kesederhanaan.

Kau bilang cinta padaku
Kalau ku bilang pikir dulu
Selera kita
Terlalu jauh berbeda

( 2 )
Parfum mu dari Paris
Sepatu mu dari Italy
Kau bilang demi gengsi
Semua serba luar negeri

Manakah mungkin mengikuti caramu
Yang penuh hura-hura

( chorus )
Aku suka jaipong kau suka disko
Oh oh oh oh
Aku suka singkong kau suka keju
Oh oh oh oh
Aku dambakan seorang gadis yang sederhana
Aku ini hanya anak singkong
Aku hanya anak singkong

*) gak penting banget, hanya ditulis untuk mengisi waktu kosong diakhir minggu

1 comment so far

  1. triyan on

    yang jelasss….singkong enak gara2 kejuna…hehehehe….whatever….skarang jamanna modif2an…

    ra mestišŸ˜€.. kuwi lak jaremu.. jarene mbah tukijo yo keju enak soale ada singkingnya


Leave a Reply

